Siapa yang Akan Memenangkan Perang Merek Dagang Melawan Dogecoin?

Apa yang dimulai sebagai lelucon tentang anak anjing berbulu dengan bahasa yang buruk kini telah meningkat menjadi pertempuran merek dagang untuk kepemilikan bisnis senilai $80 miliar. Anda tidak sendirian jika evolusi dari kegilaan internet ini membuat Anda heran. Meme yang sekarang terkenal, yang menampilkan anjing Shiba Inu yang penuh kasih bernama Kabosu yang monolog batinnya terganggu dengan masalah tata bahasa dan ejaan, menjadi populer pada tahun 2013 dan bahkan mendapatkan “meme teratas” tahun ini.

Salah mengeja “anjing” telah membuat kepala orang berputar, dengan semakin banyak individu menerapkan “doge” dalam kosa kata mereka. Meme Doge merambah dunia online dalam referensi budaya pop yang lucu atau lainnya. Seolah-olah hidup di meme-infamy tidak cukup, programmer perangkat lunak Billy Markus dan Jackson Palmer mengembangkan cryptocurrency baru yang dijuluki “Dogecoin” sebagai lelucon pada Desember 2013, untuk mengejek spekulasi liar cryptocurrency yang ada. Meskipun seharusnya tidak berharga, Dogecoin dimaksudkan untuk menjadi uang digital peer-to-peer yang mungkin menarik bagi populasi yang lebih luas daripada Bitcoin yang jauh lebih besar. Ketika Dogecoin awalnya memasuki pasar perdagangan, harganya hanya $0,00026 per koin, tetapi hanya dalam 72 jam, nilainya telah meningkat lebih dari 300 persen menjadi $0,00095 per koin.

Sementara nilai koin bervariasi dari waktu ke waktu, seperti cryptocurrency lainnya, itu melonjak pada Januari dan Februari 2021 sebagai tanggapan atas tweet yang mendukung dari Elon Musk. Dalam waktu kurang dari 24 jam, mata uang tersebut naik 800 persen dalam penilaian dan bernilai $0,07 per koin. Namun, lonjakan mengejutkannya hanya berlangsung hingga musim semi 2021, ketika cryptocurrency mencapai $0,45 per koin pada 16 April. Pada saat itu, cryptocurrency yang dimulai sebagai lelucon bernilai hampir $70 miliar, menjadikannya cryptocurrency paling berharga kelima. Dogecoin mencapai level tertinggi $0,711 per koin pada awal Mei 2021, melampaui $80 miliar.

Dengan pertumbuhan nilai yang besar ini, telah terjadi pertempuran besar-besaran mengenai siapa pemilik sebenarnya dari merek “Dogecoin”, dan masing-masing satu-satunya hak untuk menggunakannya. Sebagai pemilik cryptocurrency, pengembang Dogecoin mendirikan organisasi nirlaba Colorado pada tahun 2014 yang disebut Dogecoin Foundation. Yayasan, di sisi lain, tidak mengajukan aplikasi untuk DOGECOIN dengan Kantor Merek sampai Agustus 2021. Bagaimanapun, hampir setengah lusin aplikasi merek dagang DOGECOIN tambahan sedang tertunda dengan Kantor Merek pada saat itu, masing-masing dari yang sekarang bersaing untuk penggunaan eksklusif merek dagang DOGECOIN. Yayasan berbagi bahwa tujuan Dogecoin adalah untuk membuat orang tersenyum, dan dengan demikian mendaftar ke USPTO adalah buang-buang waktu. Jelas, ini tidak terjadi lagi, dan sekarang semua orang bertanya: siapa yang memiliki hak eksklusif dalam merek dagang?”

Kekhawatiran utama adalah prioritas dan pengabaian. Yayasan Dogecoin tidak aktif selama beberapa tahun setelah didirikan pada tahun 2014, dan baru-baru ini dihidupkan kembali pada Agustus 2021. Lanham Act akan menentukan apakah ini ditinggalkan jika penggunaan dihentikan dengan keinginan untuk tidak melanjutkan penggunaan tersebut. Namun, perjuangan Yayasan yang berat karena tiga tahun tidak aktif merupakan bukti utama dari pengabaian. Pada saat tidak digunakan, Moon Rabbit AngoZaibatsu LLC mengajukan DOGECOIN yang mencakup item perangkat lunak blockchain, mengklaim hak atas merek tersebut. Bagaimana cara memperoleh hak eksklusif itu? Apa yang akan terjadi di masa depan dalam hal perebutan merek dagang atas kepemilikan merek miliaran dolar? Masa depan tidak pasti, namun, kemungkinan bahwa preseden hukum baru akan dimasukkan dalam buku teks hukum.

Akhirnya, Anda masih dapat memanfaatkan daftar keseluruhan kasino crypto terbaik kami, saat ini, di pasar, jadi jangan lewatkan kesempatan menarik ini.

Author: info

Leave a Reply

Your email address will not be published.