Pesan Iman, Kerinduan, dan Penyembuhan. Posting Tamu Spesial Oleh Teman Saya, Tony Roberts dari “Delight In Disorder.” Ini, Pesan yang Kita Semua Butuhkan Hari Ini. . .

William Cowper by Lemuel Francis Abbott.jpg

Siapa William Cowper? William lahir 26 November 1731 (Ulang Tahun Saya Juga) – dan meninggal pada 25 April 1800) yang dikenal sebagai penyair dan hymnodist Inggris. Salah satu penyair paling populer pada masanya, Cowper mengubah arah puisi alam abad ke-18 dengan menulis kehidupan sehari-hari dan pemandangan pedesaan Inggris. William juga dianggap sebagai salah satu penulis surat terbaik dalam bahasa Inggris, dan beberapa himnenya, seperti “God Moves in a Mysterious Way” dan “Oh! For a Closer Walk with God,” telah menjadi bagian dari warisan rakyat Inggris Protestan.

POSTING TAMU OLEH Penulis Tony Roberts dari Delight in Disorder Ministries

Bergembiralah di dalam Tuhan dan Dia akan memberi Anda keinginan hati Anda. (Mazmur 37:4)

“Sembuhkan Kami, Emmanuel” oleh William Cowper dari Olney Hymns

Sembuhkan kami, Emmanuel, inilah kami
Kami menunggu untuk merasakan sentuhan-Mu;
Jiwa-jiwa yang terluka dalam untuk diperbaiki oleh-Mu,
Dan Juruselamat, kita seperti itu.

Iman kami lemah, kami mengaku
Kami sedikit mempercayai Firman-Mu;
Tapi apakah Engkau akan semakin mengasihani kami?
Jadilah sejauh itu dari-Mu, Tuhan!

Ingat dia yang pernah melamar
Dengan gemetar karena lega
“Tuhan, saya percaya,” dengan air mata dia menangis;
“O, tolonglah ketidakpercayaanku!”

Dia juga, yang menyentuh Engkau di media
Dan kebajikan penyembuhan dicuri,
Dijawab, “Putri, pergilah dengan damai;
Imanmu telah menyembuhkanmu.”

Tersembunyi di tengah kerumunan orang banyak,
Dia akan menghindari pandangan-Mu;
Dan jika imannya teguh dan kuat,
Memiliki was-was yang kuat juga.

Seperti dia, dengan harapan dan ketakutan kita datang
Untuk menyentuh-Mu jika kami boleh;
O kirimlah kami ke rumah yang tidak putus asa;
Kirim tidak ada yang tidak sembuh.

Penyair dan penulis himne William Cowper (1731-1800) adalah orang yang memiliki kerinduan mendalam yang sangat mempengaruhi pikiran dan jiwanya. Di usia tiga puluhan, saat berjuang melawan beberapa faksi politik dalam karyanya, dia menderita “kegilaan” (seperti yang kemudian disebut) dan diterima di Collegium Insanorum Nathaniel Cotton di St. Albans. Dia pulih dan pindah ke kota Olney pada tahun 1768 di mana dia ikut menulis buku himne dengan pendeta dan penulis himne yang dihormati John Newton (yang menulis “Amazing Grace”).

Tapi semuanya tidak baik-baik saja. Salah satu sumber biografi mengatakan seperti ini –

Pada tahun 1773, Cowper bertunangan dengan Mary Unwin, tetapi dia mengalami serangan kegilaan lainnya. Dia mengalami mimpi buruk yang mengerikan, percaya bahwa Tuhan [had] menolaknya. Cowper tidak akan pernah lagi memasuki gereja atau berdoa. Ketika kesehatannya pulih, ia tetap sibuk dengan berkebun, pertukangan, dan memelihara hewan. Terlepas dari periode depresi akut, dua puluh enam tahun Cowper di Olney dan kemudian di Weston Underwood ditandai dengan pencapaian besar sebagai penyair, penulis himne, dan penulis surat.

Tentu saja, Cowper terus melawan keputusasaan dan mungkin telah menyingkir dari doa dan penyembahan publik, tetapi kedalaman kehidupan doanya dan hubungannya dengan Tuhan di dalam Kristus sangat jelas dalam himne yang hidup selama berabad-abad.

Yang membawa saya kembali ke tema kerinduan. Kerinduan yang diungkapkan dalam himne ini, dan juga dalam kehidupan Cowper, bukanlah bukti kurangnya iman. Faktanya, iman mendorong kita untuk menyadari bahwa semuanya tidak benar di dalam diri kita, di antara kita, atau di sekitar kita. Iman kita, meskipun lemah, membuat kita terus menangis dalam doa untuk anak-anak kita yang terluka, untuk tubuh kita yang membutuhkan penyembuhan, untuk dunia kita yang berada di ambang kehancuran.

Kita datang kepada Tuhan tidak hanya dengan “pikiran positif”, tetapi dengan harapan dan ketakutan – berharap untuk yang terbaik, namun takut akan yang terburuk dan dengan rendah hati meminta Penyembuh Agung untuk menyentuh kita, tidak akan mengirim kita pergi tanpa sembuh.

(untuk refleksi yang menginspirasi tentang kehidupan William Cowper, tautan ke “Insanity and Spiritual Songs in the Soul of a Saint” oleh John Piper)

Pengarang, Tony Roberts

“Saya adalah seorang pria dengan pikiran yang tidak tenang yang menyukai Dia yang menyukai saya.”

Tony Roberts adalah lulusan Hanover College (Sarjana Seni; Bahasa Inggris dan Teologi), dan Seminari Teologi Presbyterian Louisville (Magister Ketuhanan). Dia melayani sebagai pendeta untuk gereja-gereja di Illinois, Pennsylvania, dan New York, sambil berjuang melawan gangguan bipolar. Dia adalah penulis Delight in Disorder: Ministry, Madness, Mission dan merupakan pendiri dan Chief Shepherd of Delight in Disorder Ministries. Pelayanan ini termasuk penerbitan A Way With Words, podcast Revealing Voices, dan kelompok pendukung kesehatan mental Teman Setia.

Tony tersedia untuk berkonsultasi secara virtual dengan para pemimpin kementerian tentang masalah iman dan penyakit mental. Anda dapat menghubunginya di halaman kontak atau melalui email: tony@delightindisorder.org

Tolong Bagikan Harapan & Pemulihan

Seperti ini:

Seperti Memuat…

Author: info

Leave a Reply

Your email address will not be published.