Manfaat Lesitin dan Segalanya yang Perlu Anda Ketahui

Gambar yang berisi bunga, luar ruangan, Deskripsi tanaman dihasilkan secara otomatis

Lesitin adalah zat lemak yang biasanya ditemukan pada jaringan hewan dan tumbuhan. Mereka sangat penting bagi tubuh untuk berfungsi dengan benar, dan mereka dapat ditemukan dalam makanan atau suplemen Anda.

Sebagian besar bentuk komersial lesitin digunakan untuk menyiapkan obat-obatan, kosmetik, dan makanan untuk memperpanjang umur simpan. Lainnya seperti lesitin atau lesitina bisa datang dalam bentuk bubuk sehingga Anda bisa menaburkannya pada makanan Anda dan menjalani gaya hidup yang lebih sehat. Beberapa dapat membantu membersihkan pembuluh darah, melarutkan lemak, dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk detoksifikasi.

Suplemen dapat membantu orang dengan kolesterol tinggi, dan dokter mungkin meresepkan ini untuk mengobati kolitis ulserativa dan membantu menyusui.

Jenis yang Perlu Diketahui

Suplemen tersebut berasal dari kedelai, telur, dan biji bunga matahari. Saat ini, kedelai adalah salah satu bahan yang paling umum dalam membuat suplemen. Terkadang, produsen mungkin menggunakan jagung, ikan, dan lemak hewani.

Sementara kedelai mungkin datang dalam bentuk kapsul, yang lain dikemas dalam bentuk cair dan bubuk juga. Varietas bunga matahari tidak biasa seperti yang lain, tetapi banyak yang lebih memilih ini karena mereka ingin menghindari mengkonsumsi organisme hasil rekayasa genetika atau GMO ke dalam tubuh mereka.

Ketahuilah bahwa kedelai dapat dimodifikasi secara genetik, terutama jika akan diproduksi secara massal, tetapi bunga matahari tidak mengalami proses ini. Ekstraksi bunga matahari juga lebih lembut. Mengekstrak lesitin dari biji bunga matahari juga tidak memerlukan bahan kimia berbahaya, sehingga lebih sehat untuk tubuh.

Manfaat untuk Tahu Tentang

Pil, Kapsul Gel, Obat, Kesehatan, Penyembuhan, Obat

Menurunkan Tingkat Kolesterol

Salah satu manfaat yang lebih populer dari lesitin adalah kemampuannya untuk menurunkan kolesterol LDL. Beberapa ilmuwan telah menemukan bahwa kedelai dapat meningkatkan kolesterol baik seperti HDL sekaligus secara signifikan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam aliran darah. Sebagian besar protein dapat memberikan dorongan ekstra bagi orang-orang karena berbagai komponen dalam kedelai. Informasi lebih lanjut tentang kedelai dapat ditemukan di tautan ini di sini.

Tingkatkan Kesehatan Jantung Anda

Lesitin yang berasal dari kedelai dapat secara signifikan meningkatkan kesehatan sistem kardiovaskular. Ini bermanfaat bagi orang yang memiliki masalah dengan kesehatan jantung mereka dan yang rentan terhadap tekanan darah tinggi dan penyakit terkait lainnya. Menurut sebuah studi ilmiah kecil di mana peserta menerima aditif lesitin pada produk kedelai, ditemukan bahwa lemak esensial dalam sel ini dapat membantu jantung.

Hal lain adalah karena kedelai tidak mudah dicerna, tubuh akan membutuhkan waktu lebih lama sebelum memecahnya. Bagi banyak orang yang memerangi obesitas, ini akan berhasil karena mereka akan merasa kenyang untuk waktu yang lama setelah mengkonsumsi kedelai.

Bantuan dalam Menyusui

Menyusui mungkin terjadi secara alami bagi beberapa ibu, tetapi banyak wanita mungkin mengalami kesulitan memproduksi ASI. Banyak ahli dapat merekomendasikan lesitin sebagai solusi untuk saluran yang tersumbat. Faktanya, Asosiasi Menyusui Kanada telah merekomendasikan lesitin untuk diminum empat kali sehari dengan dosis 1.200 mg sehingga mereka dapat merasakan manfaat penuh.

Beberapa penelitian telah menyimpulkan bahwa lesitin dapat menurunkan kekentalan ASI, dan kemungkinannya lebih kecil untuk menyumbat saluran ASI Anda. Ketahui tentang kegunaan lain dari lesitin di halaman ini: https://www.webmd.com/vitamins/ai/ingredientmono-966/lecithin. Namun, ini bukan perawatan yang sebenarnya untuk saluran yang tersumbat. Anda dapat mencoba melakukan hal berikut jika Anda melihat bahwa saluran Anda tersumbat:

Lebih banyak memompa Mengeringkan payudara Pijat Aplikasi kompres hangat Temui konsultan laktasi Laporkan demam yang mungkin Anda alami ke dokter Anda

Meningkatkan Pencernaan

Lesitin dikenal untuk memperbaiki kondisi orang dengan kolitis ulserativa. Ini memiliki kualitas pengemulsi yang berkontribusi pada lendir di usus, yang membuat pencernaan lebih mudah. Jika Anda memiliki kondisi kolitis ulserativa, suplemen tetap dapat bermanfaat bagi Anda, terutama jika Anda memiliki sindrom iritasi usus besar dan kondisi lain yang membuat makan atau buang air besar terasa sakit dan sulit.

Melawan Alzheimer atau Demensia

Lesitin mungkin mengandung kolin, dan ini adalah salah satu bahan kimia utama yang digunakan otak untuk berkomunikasi. Studi menunjukkan bahwa semakin banyak kolin yang Anda miliki di tubuh Anda, semakin tajam ingatan Anda, dan ini pasti dapat membantu orang melawan Alzheimer atau demensia. Beberapa zat lipid yang mengandung kolin juga dapat meningkatkan jalur fungsional yang ditemukan di otak.

Author: info

Leave a Reply

Your email address will not be published.