Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Anda Memulai Kerajinan Kayu sebagai Hobi

Things To Know Before You Start Woodworking as a Hobby

Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Anda Memulai Kerajinan Kayu sebagai Hobi

Pengerjaan kayu dan pertukangan adalah hobi yang bermanfaat. Anda mengalami kepuasan membuat sesuatu dari ketiadaan, dan itu akan memungkinkan Anda untuk menciptakan begitu banyak hal yang berguna dan indah dengan kayu. Tetapi sebelum Anda mulai menggergaji, memalu, dan mewarnai, tinjau beberapa hal yang perlu diketahui ini sebelum Anda mulai membuat kayu sebagai hobi.

Keselamatan Di Atas Segalanya

Meski menyenangkan, pengerjaan kayu hadir dengan bahayanya sendiri. Tidak mengetahui cara menggunakan alat Anda dengan aman dapat mempertaruhkan nyawa dan anggota tubuh. Ikuti kelas pertukangan untuk memahami alat, serta pengetahuan tentang cara menggunakannya dengan benar. Alat Anda yang paling penting adalah yang melindungi Anda dari bahaya, seperti kacamata pengaman (selalu pakai setiap saat saat Anda bekerja), pelindung kaki, dan pelindung tangan sesuai kebutuhan. Ada terlalu banyak aturan untuk menyimpan toko yang aman untuk dicantumkan di sini, tetapi ingatlah ini:

Jaga kebersihan Cabut alat listrik saat tidak digunakan Selalu perhatikan saat Anda bekerja

Kenali Hutan Anda

Kayu adalah kayu, kan? Salah. Di luar sebutan kayu lunak dan kayu keras yang paling sederhana, kayu hadir dalam berbagai bentuk dengan fungsi tertentu. Sebagai singkatan, kayu lunak berasal dari pohon konifer seperti pinus, cedar, spruce, fir, dan redwood. Kayu keras berasal dari pohon gugur (yang kehilangan daunnya di musim gugur) dan termasuk ek, maple, abu, ceri, dan lainnya. Kayu keras lebih padat daripada kayu lunak dan cenderung digunakan untuk lantai dan dek, serta tempat-tempat lain yang menghadapi banyak potensi kerusakan. Mereka juga digunakan dalam furnitur bermutu tinggi, alat musik, dan banyak lagi. Kayu lunak umumnya digunakan untuk konstruksi, tetapi murahnya dan keserbagunaannya cocok untuk proyek yang berbeda. Itu Wood 101, tapi masih banyak lagi yang harus kamu pelajari!

Dapatkan Alat yang Tepat

Tidak, Anda tidak perlu mengunjungi toko perangkat keras dan membeli semua alat yang tersedia. Toko pertukangan yang lengkap adalah hasil dari waktu, usaha, dan investasi bertahun-tahun. Tetapi setiap tukang kayu pemula harus memilih beberapa alat penting untuk memulai. Pengemudi atau bor tanpa kabel sangat diperlukan, memungkinkan Anda untuk mengebor lubang di sebagian besar material (dengan mata bor yang tepat) dan memasukkan sekrup dengan cepat tanpa melelahkan lengan dan tangan Anda. Gergaji mitra bertenaga memungkinkan Anda memotong kayu dengan rapi pada sudut dan panjang yang sempurna. Sander bertenaga juga akan menghemat tangan dan lengan Anda saat Anda menghaluskan kayu kasar. Akhirnya, klem adalah teman Anda. Beli berbagai ukuran agar Anda dapat menahan kayu di tempatnya. Anda akan membutuhkan alat lain, tetapi ini yang penting.

Rencana, Rencana, Rencana

Berikut ini satu lagi dari beberapa hal dasar yang perlu diketahui sebelum Anda memulai kerajinan kayu sebagai hobi: jangan pernah bekerja tanpa rencana. Ketahui apa yang Anda hadapi dengan sebuah proyek, tetapkan anggaran, dan luangkan waktu Anda untuk itu. Ini bukan hanya soal keamanan tetapi juga soal melakukan sesuatu dengan benar untuk pertama kalinya. Dan jika satu pepatah berlaku setelah sekian lama, ukur dua kali, dan potong sekali!

Author: info

Leave a Reply

Your email address will not be published.