5 Cara Memaksimalkan Keterampilan Mengendarai Sepeda Motor Anda

Proses pembelian sepeda motor adalah proses yang panjang namun menyenangkan. Membeli sepeda motor melibatkan banyak pekerjaan penelitian. Ini dapat melibatkan penilaian diri Anda, ukuran Anda, dan pilihan sepeda yang tersedia untuk Anda. Jenis sepeda yang Anda inginkan terkait dengan ukuran sepeda dan kekuatan yang ditawarkannya. Pemula biasanya memilih sepeda yang lebih mudah dikendarai dibandingkan dengan yang bertenaga lebih tinggi. Alokasi biaya adalah bagian lain dari pembelian sepeda. Biaya sepeda sendiri dihitung sampai asuransi dan perlengkapan keselamatan. Akhirnya, produsen suku cadang sepeda motor yang andal ditemukan dan dipercaya.

Sumber: Pinterest

Setelah seluruh proses ini adalah saat kesenangan dimulai. Sensasi mengendarai sepeda motor melintasi negeri adalah salah satu perasaan terbaik di dunia. Angin sepoi-sepoi yang menerpa wajah Anda saat Anda melewati sekeliling Anda membawa rasa ketenangan. Pembalap pemula perlu belajar cara berkendara terlebih dahulu. Ini tidak semudah mendorong pedal dan berputar ke tempat yang Anda inginkan. Banyak hal teknis dan trik yang perlu dipelajari dan pengalaman untuk memaksimalkan pengalaman. Di bawah ini adalah kumpulan tips yang akan membantu pemula dan profesional.

1: Berlatih Memutar Lambat

Area utama yang harus dikerjakan saat mengendarai sepeda motor adalah belokan lambat. Ini adalah saat Anda harus U-Turn atau berbelok lebih tajam saat berkendara. Secara teori, ini seharusnya yang paling mudah dilakukan karena Anda harus memutar sepeda dengan kecepatan paling lambat. Namun, beberapa kesalahan perhitungan dan masalah dapat terjadi yang dapat berakibat fatal. Kehilangan keseimbangan atau berbelok terlalu cepat adalah hal biasa ketika Anda tidak tahu cara berbelok secara perlahan.

Cara terbaik untuk melatih belokan lambat adalah dengan mengunjungi tempat parkir. Biasanya, tempat parkir mal melakukan triknya. Berlatih U-turn di tempat parkir adalah cara paling aman untuk mempelajari cara berbelok perlahan. Cara yang lebih profesional dan efektif adalah menempatkan kerucut dalam garis lurus dengan celah. Berlatihlah membuat putaran di antara kerucut untuk menyempurnakan putaran lambat Anda. Ingat, menguasai putaran lambat adalah kunci untuk menyeimbangkan sepeda Anda dalam segala situasi.

2: Berkendara Di Jalan Kosong

Salah satu hal terbaik tentang mengendarai sepeda adalah kegembiraan yang diberikannya kepada Anda. Banyak orang cenderung untuk mempercepat sekarang dan kemudian. Dalam situasi seperti itu, disarankan untuk berkendara di pagi hari. Ini adalah saat visibilitas jalan berada pada titik tertinggi sepanjang waktu dan lalu lintas diminimalkan. Ini terutama disukai bagi pengendara baru yang ingin menguasai sepeda mereka.

Berkendara di jalan yang kosong meningkatkan kenyamanan dan merupakan tempat terbaik untuk belajar. Tidak ada tekanan dari pembalap lain yang membuat pengendara merasa nyaman. Lebih penting lagi, risiko untuk diri sendiri dan pengemudi lain dikurangi. Sepeda motor dan mobil dibuat dengan mempertimbangkan daya tahan menggunakan teknik seperti cetakan plastik. Meski begitu, lebih baik ekstra hati-hati untuk menjaga diri dari jalan yang merugikan.

3: Jalur Offroad

Saat mencoba sepeda Anda untuk pertama kalinya, awalnya mungkin terasa menakutkan. Mempelajari belokan dan menyeimbangkan sepeda motor Anda membutuhkan waktu dan keterampilan. Adalah umum untuk merasa bahwa hampir tidak mungkin untuk berkendara di medan yang kasar. Namun, jalur offroad pemula seringkali merupakan hal yang perlu Anda lakukan. Untuk pemula dan profesional yang telah terbiasa dengan kebiasaan buruk, diperlukan uji coba offroad.

Jejak offroad mungkin tampak menakutkan dan sangat sulit pada awalnya, namun itulah yang Anda butuhkan. Ini akan mengajari Anda cara mengarahkan sepeda dengan benar. Dari melakukan penyetelan ban kecil hingga belokan lambat dan cepat. Offroading menyempurnakan keterampilan Anda dan menambahkan yang baru ke dalam gudang senjata Anda. Bagian terbaiknya adalah semua keterampilan ini dapat diterapkan di jalan biasa juga. Offroading memberikan pembelajaran yang hebat dan kursus penyegaran bagi pengendara sepeda motor.

4: Kebugaran Fisik

Cara tidak langsung untuk meningkatkan pengalaman berkendara Anda adalah dengan meningkatkan bentuk fisik Anda. Masuk ke dunia kebugaran membawa sejumlah manfaat. Hal utama yang berlaku untuk pengendara adalah kontrol dan stamina yang lebih baik saat berkendara. Kebugaran fisik memastikan otot yang lebih kuat dan kontrol yang lebih baik atas tubuh Anda. Ini mengarah pada banyak manfaat saat mengendarai sepeda motor berat. Kebugaran bahkan dapat dicapai dengan tugas-tugas kecil seperti berkebun. Berkebun melibatkan banyak bergerak, untuk mempelajari lebih lanjut tentang berkebun kunjungi guyabouthome.

Memiliki kontrol yang lebih baik atas tubuh Anda berarti Anda juga dapat mengendalikan sepeda Anda dengan lebih baik. Penyesuaian mikro dan cepat jauh lebih mudah dilakukan. Demikian pula, sepeda yang awalnya lebih berat untuk dikendalikan sekarang agak mudah diatur.

5: Perlengkapan yang Tepat

Langkah penting untuk menjadi pengendara yang lebih baik adalah berinvestasi pada perlengkapan yang tepat. Perlengkapan keselamatan merupakan hal yang wajib dan perlu dipakai setiap saat saat mengendarai sepeda motor Anda. Seharusnya tidak ada pengecualian dalam hal mengenakan perlengkapan keselamatan.

Perlengkapan lainnya termasuk bantalan lengan dan pakaian yang nyaman dan tidak terlalu ketat. Ini adalah pilihan kualitas hidup yang dapat membuat pengalaman berkendara Anda lebih baik. Beberapa orang lebih memilih penyumbat telinga untuk meminimalkan polusi suara di sekitar mereka juga. Bereksperimen dan menemukan sweet spot Anda adalah kunci untuk memaksimalkan pengalaman berkendara Anda.

Kesimpulan

Membeli dan memiliki sepeda motor adalah simbol status itu sendiri. Mempelajari tali dan menikmati perjalanan adalah pengalaman lain sama sekali. Menyempurnakan keterampilan Anda adalah proses yang menantang namun juga menyenangkan. Kami berharap tips dan trik di atas telah memberikan arahan untuk belajar berkendara.

Author: info

Leave a Reply

Your email address will not be published.