4 Cara Mudah Mencegah Erosi di Halaman Rumah Anda

4 Easy Ways to Prevent Erosion in Your Yard

4 Cara Mudah Mencegah Erosi di Halaman Rumah Anda

Erosi bukanlah sesuatu yang hanya mempengaruhi petani; itu juga lazim di halaman belakang pinggiran kota. Badai, banjir, dan bahkan pengelolaan lahan yang tidak tepat akan menyebabkan erosi pada halaman Anda.

Pada akhirnya, erosi tanah akan menghasilkan genangan air, bagian yang botak, dan hilangnya lapisan tanah atas yang dapat menyebabkan kerusakan properti. Tanaman akan lebih rentan terhadap hama, dan memperbaiki masalah rumput akan menghabiskan waktu dan uang Anda. Tapi untungnya, ada empat cara mudah untuk mencegah erosi di pekarangan Anda.

Menutupi Tanah

Area pekarangan tanpa penutup tanah, seperti hamparan bunga atau lereng bukit, lebih rentan terhadap erosi. Menutupi tanah akan mencegah erosi tanah yang terjadi akibat hujan dan angin, dan ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk melakukannya. Memiliki mulsa adalah solusi umum untuk membatasi erosi. Bahan lain seperti kerikil, batu, pasir, dan kulit kakao juga menahan tanah di tempatnya.

Selain itu, penutup tanah membantu mencegah tumbuhnya gulma. Jadi, jika Anda lebih suka memiliki sesuatu yang hijau di halaman belakang Anda daripada mulsa atau kerikil, pertimbangkan untuk menanam tanaman penutup tanah sebagai gantinya.

Memiliki Tanaman Pencegah Erosi

Tanaman juga dapat membantu erosi tanah. Anda harus berhati-hati saat memilih tanaman karena beberapa dapat menjadi invasif dan tumbuh di luar kendali. Selain itu, Anda juga harus memilih tanaman terbaik berdasarkan apakah halaman Anda mendapat banyak sinar matahari atau teduh. Memilih rerumputan atau semak belukar yang asli daerah Anda biasanya merupakan pilihan terbaik.

Membuat Teras

Apakah halaman Anda di lereng? Mencegah erosi di daerah perbukitan adalah sebuah tantangan, tetapi pemilik rumah sering menangani perbukitan dengan membuat teras. Meskipun ini membutuhkan sedikit lebih banyak usaha, itu bermanfaat. Anda dapat menggunakan barang-barang seperti ikatan kereta api atau pavers teras sisa untuk menaikkan level ke lereng bukit.

Setelah teras selesai, Anda dapat menambahkan dedaunan seperti pohon, semak, atau taman bunga.

Menempatkan Karung Pasir

Beberapa daerah lebih rentan terhadap banjir parah, dan beberapa pemilik rumah harus berjuang untuk mengalihkan air ke tempat lain. Untuk mencegah erosi berat dari banjir bandang dan badai, Anda mungkin harus menggunakan area masalah karung pasir di halaman Anda. Anda dapat menumpuk tas dalam formasi tangga untuk mengalihkan air dari rumah Anda dan melindungi halaman Anda dari erosi besar.

Jika Anda sering berurusan dengan limpasan air yang menyebabkan kerusakan properti yang konsisten, Anda harus berkonsultasi dengan profesional tentang pilihan drainase. Namun, sebelum itu, cara mudah untuk mencegah erosi di halaman Anda adalah awal yang baik!

Author: info

Leave a Reply

Your email address will not be published.